pijat thai
|

Pijat Thai : Pengertian dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh

Siapa yang tidak suka pijat? Selain tokcer untuk menghilangkan pegal linu, pijat juga dapat menjadi “pelarian” yang nikmat untuk bersantai. Nah dari sekian banyak jenis pijat yang ada, sudahkah Anda mencoba pijat Thai Massage dari negeri seribu pagoda?

Sedikit berbeda dengan pijat pada umumnya yang mengharuskan Anda untuk tetap tengkurap, pijat ala Thai akan membuat Anda aktif berpindah-pindah posisi. Bahkan tubuh Anda juga dapat ditarik kesana kemari oleh terapis pijat. 

Pada artikel kali ini, kami akan sedikit mengulas mengenai jenis pijat ini untuk anda, mulai dari penjelasan umumnya, manfaat hingga frekuensi ideal untuk pijat ini.

Penasaran?

Langsung saja, simak ulasan selengkapnya yang telah kami rangkum berikut ini.

Table of Contents

Pijat Thai Adalah..?

pijat thai adalah
Sumber gambar: pixabay.com/Diablo79

Pijat Thai adalah jenis pijat unik dari Thailand yang merupakan perpaduan antara terapi pijat dan juga Yoga. Terapi pijat ini diterapkan dengan memberikan pijatan di sepanjang garis energi tubuh. Selama sesi pemijatan, terapis akan mengarahkan pasien untuk melakukan posisi tubuh tertentu, mirip posisi Yoga, seperti membungkuk, duduk, membusungkan dada dan lainnya. 

Baca Juga: Pijat Panggilan Balikpapan 24 Jam Terapis Cantik

Manfaat Pijat Thai Massage Untuk Kesehatan

Melansir informasi dari salah satu situs kesehatan ternama, Alodokter, disebutkan bahwa pijat thai massage memiliki 4 manfaat utama bagi kesehatan tubuh. Adapun keempat manfaat tersebut meliputi:

1. Kurangi Stres

Stres dapat mempengaruhi kesehatan mental dan fisik Anda. Padahal, stres berat yang berkelanjutan memiliki banyak hal dengan risiko penyakit serius seperti depresi dan penyakit kardiovaskular.

Menurut sebuah studi tahun 2015, pijat thai massage saat sedang stres dapat menurunkan kadar zat sAA. Zat sAA adalah penanda stres spesifik yang ada dalam air liur Anda. Para peneliti menyimpulkan bahwa pijat ala Thai lebih efektif dalam mengatasi stres daripada hanya beristirahat atau tidur.

2. Meningkatkan Stamina

Penelitian telah menunjukkan bahwa manfaat pijat ala Thai dapat meningkatkan stamina. Sebuah eksperimen mencoba membedakan antara manfaat pijat ala Thai dan pijat Swedia pada orang yang lelah.

Hasilnya, pijat ala Thai lebih efektif dan efektif dalam meningkatkan energi tubuh dibandingkan dengan pijat Swedia, yang memberikan sensasi rileks dan rileks sehingga memudahkan orang tersebut untuk tidur.

3. Melancarkan Peredaran Darah

Manfaat lain dari pijat ala Thai dipercaya dapat melancarkan peredaran darah. Selama pemijatan, Anda akan diminta untuk bangkit dari masalah dan menekuk tubuh sesuai instruksi terapis. Dapat dibilang, manuver tubuh saat pijat ala Thai terasa seperti melakukan yoga.

Tubuh yang terus bergerak aktif berarti jantung bekerja lebih efisien untuk mengedarkan darah beroksigen ke seluruh jaringan tubuh. Darah yang dipenuhi oksigen ini akan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan organ dalam Anda.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa pijat ala Thai pada kaki sangat berguna untuk meningkatkan keseimbangan tubuh orang yang memiliki masalah saraf, terutama orang yang menderita neuropati perifer akibat komplikasi diabetes.

Para peneliti percaya bahwa karena sirkulasi darah lebih lancar, sistem somatosensori juga bekerja lebih baik. Ini adalah sistem yang memainkan peran utama dalam keseimbangan tubuh Anda.

4. Membuat Tubuh Lebih Lentur

Pijat ala Thai yang gerakannya dikenal dengan yoga stretch, lama kelamaan dapat membantu tubuh terasa lebih lentur dan fleksibel. Peregangan yang lambat namun lembut dalam pijatan ala Thai ini kemungkinan akan membuat tubuh Anda lebih fleksibel jika Anda melakukannya secara teratur.

Selain itu, manfaat pijat ala Thai juga dapat meningkatkan sirkulasi cairan sinovial di antara persendian. Cairan ini bermanfaat untuk mengurangi antar sendi.

Jadi jika tubuh Anda tidak mudah sakit dan nyeri saat bergerak, ini mungkin bukti manfaat pijat ala Thai secara teratur.

Anda tidak perlu sering memijat. Pasalnya, pijat ala Thai akan menekan otot dan meregangkan anggota tubuh di luar toleransinya saat itu. Jika dilakukan terlalu sering, dikhawatirkan ada efek samping yang tidak baik untuk tubuh Anda.

Setelah pijat ala Thai, cobalah untuk beristirahat dan minum banyak air. Disarankan juga untuk melakukan aktivitas lain seperti latihan peregangan dan relaksasi yang memiliki efek yang sama seperti pijat ala Thai.

Saat mengalami rasa sakit saat pijat ala Thai, ada yang berhenti dan beri tahu terapis. Jangan lupa juga sebelum dipijat, sebutkan kondisi kesehatan apa yang Anda miliki agar terapis dapat memberikan pijatan yang sesuai.

Itulah sedikit ulasan dari kami mengenai pijat Thai Massage. Jenis pijat ini sendiri umumnya sering ditawarkan di banyak layanan pijat panggilan.

Anda dapat langsung menemukan layanan pijat thai terdekat dari lokasi anda dengan menelusurinya di pencarian internet. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mencoba jenis pijat asal negeri Thailand ini.

Baca Juga: Pijat Panggilan Palembang Terapis Cantik

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *